Kamis, 10 Agustus 2017

RESTORAN INI BERIKAN DISKON SESUAI UKURAN PAYUDARA


Restoran Ini Berikan Diskon Sesuai Ukuran Payudara - Penerapan sebuah diskon di restoran biasanya disesuaikan dengan sebuah kondisi tertentu. Beberapa di antaranya adalah diskon sesuai usia restoran atau diskon usia pelanggan.

Namun sebuah restoran di China ini berpikir untuk memberikan diskon dengan hitungan yang unik dan menyebabkan kontroversi. Pasalnya, restoran China tersebut memberikan diskon berdasarkan ukuran bra yang dipakai sang pelanggan perempuan.

Perempuan dengan bra A-cup akan mendapatkan diskon 5 persen, sedangkan pelanggan dengan ukuran bra mendekati G-cup akan mendapatkan diskon 65 persen untuk makanan mereka. Semakin besar ukuran cup pelanggan maka diskonnya akan semakin besar.

Restoran Trendy Shrimp yang ada di mal Hangzhou city mall, Zheijian ini pun diprotes oleh warga lokal. Pasalnya salah seorang pelanggan mengatakan bahwa poster promosi diskon tersebut dinilai vulgar dan menjadi sebuah alat diskriminasi pada perempuan.

Poster yang dipasang di depan restoran dibuat dengan gambar kartun perempuan anime. Perempuan ala anime ini digambarkan hanya memakai pakaian dalam saja.

Tak cuma itu, dalam poster juga menuliskan ukuran-ukuran payudara perempuan sesuai ukuran cup. Dalam poster juga menampilkan sebuah tulisan bernada vulgar, 'The whole city is looking for BREASTS' (Seluruh kota sedang mencari payudara).

Berdasarkan keterangan pelanggan, restoran tersebut memasang poster pada 1 Agustus 2017 lalu, namun dicopot kembali secepatnya setelah mendapat banyak protes.

Meski demikian, GM restoran Trendy Shrimp, Lan Shenggang, membela strategi penjual mereka dan mengklaim bahwa jumlah pelanggannya meningkat.

"Setelah promosi dimulai, jumlah pelanggan meningkat 20 persen," katanya kepada Qianjian Evening Post.
Dia pun menambahkan bahwa poster tersebut dianggap beberapa perempuan sebagai poster yang menyanjung. "Beberapa perempuan yang kami temui merasa sangat bangga, mereka tak menutupi apa-apa."

Shenggang juga meyakinkan para pelanggan bahwa mereka dapat mengklaim diskon mereka dengan pelayan wanita jika malu berurusan dengan pelayan pria.

Ini bukan pertama kalinya restoran China menggunakan penampilan fisik untuk memberikan diskon. Sebelumnya di 2015 lalu sebuah restoran China memberikan makanan gratis berdasarkan wajah tampan atau cantik.

Sebulan kemudian, restoran China lainnya dilaporkan karena memberikan diskon berdasarkan berat badan.